Kamis, 06 Maret 2008

Menghasilkan dollar dari Google Adsense

Jika anda sering berselancar ke dunia maya, tentunya sering membaca tulisan “Ads by Google”. Itu merupakan salah satu bentuk produk (iklan) dari Google yang harus dipasang pada situs kita ,sehingga jika ada yang meng-klik iklan itu pemilik situs akan mendapatkan bayaran. Jika tertarik, anda tak perlu mengeluarkan uang sedikitpun selain biaya internet (bisa ke warnet ataupun langganan dari Provider GSM ). Anda Cuma perlu modal bisa berbahasa inggris. Kalaupun ngga terlalu pinter ,sekarang banyak software penerjemah bahasa bahkan google sendiri juga menyediakan penerjemah bahasa kita ke berbagai bahasa bule.
Untuk itu saya kasih tahu tips-tips nya sebagai berikut :

  1. Untuk memulai membuat blog gratisan ,daftar ke http://www.blogger.com (gratis).
  2. Mulai menulis artikel sembarang (asal jangan yang mengandung sara, RAS, pornografi) , yang penting pakai bahasa yang didukung oleh Google ( English). Usahakan menulis artikel sepanjang mungkin (lebih dari 1000 kata) . Jangan panik dulu, untuk pemula bisa menggunakan trik copas alias copy paste dari situs lain (meskipun dibenci Google, tapi dulu saya juga melakukan seperti itu, dan di setujui). Tapi untuk ke depannya, anda harus membikin artikel yang fresh untuk mengisi blog.
  3. Tunggu kira-kira 3-5 hari, anda akan mendapat email pemberitahuan dari Google tentang permohonan anda menjadi publisher Adsense disetujui atau tidak. Jika belum disetujui, bikin lagi blog dengan alamat URL lain, misalnya dulu pas ngajukan dengan alamat http://indocellphone.com , sekarang bikin lagi dengan alamat http://onlinedapatdollar.blogspot.com kemudian lakukan hal yang sama seperti langkah pada point ke 2.
  4. Setelah disetujui, sekarang saatnya memasang script dari Google pada blog. Jika anda memiliki banyak blog, script itu bisa dipasang di semua blog (yang berbahasa inggris / yang didukung oleh Google Adsense) tanpa harus mendaftar lagi ke google, karena cukup 1 account bisa dipakai rame-rame.
  5. Untuk memasang script Adsense, login dulu ke https://www.google.com/adsense.
    Pilih salah satu dari ketiga pilihan seperti pada gambar berikut :
    Tiga pilihan bentuk iklan Adsense
    setelah itu, ikuti petunjuk sampai pada sebuah script . Copy script dan pasang pada blog / situs anda. Selamat mencoba !



Artikel yang berkaitan :



  © Blogger template - Copyright 2008 by Kokonemes

Back to TOP